Sepuluh Unggulan Satu

BIODATA
 
·       Nama                           : Erlia Opista
·       Alamat                          : Perumahan . pesona laguna B8       
                                   No. 12A , Cilangkap-Depok                               
·       Hobby                          : Browsing
·       Tempat, tanggal lahir       : Jakarta, 5 November 1996
·       No.Hp                         : 087885875861
·       Cita-cita                        : Dokter
·       Motto                          : Ingin menjadi yang terbaik
·       Gaya belajar                   : Visual






 
LET GO
( “ setiap cerita punya ruang sendiri di dalam hati “ )
Novel yang satu ini memang beda , persahabatan yang begitu erat satu sama lain yang membuat novel ini begitu bagus ,
Caraka adalah seorang murid kelas X yang baru bersekolah selama 4 bulan, namun sudah berkelahi 2 kali dan punya reputasi buruk karenanya. Terancam akan dikeluarkan dari sekolah membuatnya terpaksa menerima anjuran Bu Ratna, wali kelasnya yang peduli terhadapnya, untuk menjalani hukuman dengan cara yang agak berbeda , bergabung di dalam pengerjaan majalah dinding sekolah, “Veritas”, bersama 3 orang murid kelas X lainnya, yang awalnya sama sekali tidak saling mengenal satu sama lain (meski sekelas).
Caraka bergabung dalam “Veritas” dan bersama timnya: Nathan, cowok cakep berkacamata yang cerdas, serba bisa, kaya , tetapi dingin dan sinisnya minta ampun , Nadya, sang ketua kelas yang cantik, aktif, pintar,  dan tak pernah meninta bantuan orang lain , dan Sarah yang pemalu yang membuat Caraka selalu ingin membantunya dan tidak bisa mengatakan tidak terhadap permintaan orang lain, bahu membahu mengerjakan liputan “Veritas” dan menggalang persahabatan mereka bersama-sama.
Berbagai masalah menghadang mereka dan membuat mereka menyadari bahwa persahabatan mereka amatlah berharga, terutama untuk Caraka dan Nathan, walaupun Nathan yang mempunyai penyakit tumor tetapi dia tidak pernah menyerah  ,  Dengan Caraka sebagai axis, kehidupan masing-masing anggota tim majalah dinding itu pun berubah, tentunya ke arah yang lebih baik. Tak terkecuali Caraka sendiri , tetapi akhirnya Nathan meninggal karena penyakit tersebuat dan semua teman-temannya pada sedih , dan BU ratna pun ikut sedih juga

edit post
Reaksi: 
0 Responses

Poskan Komentar